Singkawang

0 comments

singkawang
Singkawang adalah salah satu kota yang terletak di Kalimantan Barat, sebuah kota yang memiliki luas wilayah 50.400 ha, yang dibagi menjadi 5 (lima) wilayah Kecamatan meliputi  26 Kelurahan. Secara geografis terletak pada posisi antara 1080  52’  14,19’’ sampai dengan 1090  09’  44,22 ’’ Bujur Timur dan 000  44’  57,57’’ sampai dengan 010  00’  48,65’’ Lintang Utara. Berjarak ± 147 km dari Ibukota Propinsi (Pontianak) dan dapat dicapai melalui transportasi darat maupun laut (pelabuhan Singkawang).

Dengan letak wilayah yang strategis serta menjadi jalur perlintasan dari berbagai daerah yang ada di sekitarnya, Kota Singkawang bisa menjadi sentral budaya, seni, trend serta yang lainnya.

Beberapa kegiatan seni budaya serta kegiatan remaja yang biasa di selenggarakan di kota singkawang cukup beragam, mulai dari segi musik, event cap go meh, tari seribu tahar, serta event-event remaja lainnya.

Semoga dengan adanya halaman ini bisa membangkitkan semangat pegiat-pegiat seni budaya & remaja-remaja yang ada di Singkawang khususnya.
Share this article :
Anda sedang membaca Artikel tentang Singkawang, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Gerakan Singkawang - All Rights Reserved
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Template Created by Creating Website Published by Mas Template